Tiga Serangkai Tokoh Pembangunan di Hari Jadi Ke-190 Kota Batam

batam berita utama breaking news

OMN MetroNews.Com, BATAM – Dalam sejarah Indonesia, kita mengenal tiga serangkai Tokoh Kebangkitan Nasional. Mereka adalah, dr. Tjipto Mangunkusumo, dr. Douwes Dekker dan Suwardi Suryoningrat (Ki Hajar Dewantara).

Tiga Serangkai inilah yang melahirkan organisasi Boedi Oetomo atau peringatan Harkitnas. Merekalah yang membawa Indonesia dari keterbelakangan, menuju terangnya ilmu pengetahuan.

Di Batam juga dikenal tiga serangkai tokoh pembangunan. Mereka adalah Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Ketiga tokoh ini, dipimpin HMR tentunya, tergerak untuk melakukan perubahan dalam membangun Kota Batam menuju perubahan besar.

Infrastruktur pun dikebut, lengkap dengan sarana dan prasarana sosial hingga ke pelosok. Demikian juga dengan inovasi pelayanan, profesionalisme pegawai Pemko Batam, plus semangat anti-korupsi.

Alhasil, beragam penghargaan tingkat nasional hingga Asia pun kerap diraih Walikota dan Pemko Batam.

Segala penghargaan ini, tentu menjadi kehormatan, bukan untuk HMR semata-mata, tapi untuk masyarakat Kota Batam.

Semua dilakukan untuk maju melesat, serta membakar semangat warga dalan pembangunan demi tercapainya Batam sebagai Bandar Dunia Madani dan Moderen. ***
———
Foto: Walikota Batam H Muhammad Rudi (tengah), Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (kiri), dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin usai upacara Hari Jadi ke-190 Kota Batam 2019.