Sekda Kota Batam Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Mitra PMI Batam

batam berita utama

OMNĀ  Metro News || BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menyerahkan piagam penghargaan kepada mitra Palang Merah Indonesia (PMI) Batam mewakili Walikota Batam, Kamis (17/9/2020). Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-75 PMI.

“Semoga mitra-mitra PMI makin setia dan terus berjuang bersama PMI dalam gerakan sosialnya,” ujar Jefridin.

Ia mengaku, peran PMI selama ini di Batam sangat banyak khsusunya di bidang kesehatan seperti menyediakan darah. Ia berharap, di usia ke-75 ini, PMI makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat dan para pendonor.

“Saya lihat mereka yang mendapat penghargaan merupakan orang-orang atau perusahaan yang peduli sosial khususnya bidang kesehatan dan kemanusiaan,” kata dia.

Selain itu, ia juga memuji kepedulian PMI yang hadir bersama pemerintah dalam menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Batam. Jefridin meminta semua anggota PMI terus mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semuanya harus bergerak, ini demi kesehatan kita bersama. Kita ajak warga Batam terus memakai masker, jaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” katanya.

Sejauh ini, ujar Sekda, masyarakat mulai memahami pentingnya protokol kesehatan tersebut. Ditambah, pemerintah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) 49/2020 yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat memerangi Covid-19.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi Batam pulih kembali,” kata Jefridin.

Di kesempat itu, ada 11 perusahaan dan organisasi yang mendapat penghargaan. Mitra PMI Batam tersebut yakni Bank Indonesia, Yayasan Bidha Tzu Chi Kota Batam, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, PT Primatama Karya Persada, PT Epson Batam, Full Gospel Batam, PT Exelitas Batam, PT Japan Medical Supply Batam, Marga Tan Kota Batam, Marga Lim Kota Batam, dan Hakka Kota Batam.