Sambut Tantangan Kajari Tanjungpinang, Jefridin Taklukkan Jalur Gowes di Bintan

berita utama kepri Kesehatan

KEPRI||OMN MetroNews.Com – SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin meledakkan adrenalin gowesnya di luar Batam dengan menjajal rute Tanjungpinang – Bintan sejauh 122 Km, Minggu (26/7/2020).

Tantangan ini dilalap Jefridin saat Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam, mengundangnya beserta goweser dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam, untuk gowes di Tanjungpinang.

Kemudian, Jefridin berangkat dari Batam, Sabtu (25/7/2020) sore bersama rombongan sekitar 30-an orang. Mereka adalah goweser KKSS yang tergabung dalam Ewako Gowes Club Batam dan Costarica Cycling Club.

Rute gowes ini dimulai pukul 07.00 WIB dari kantor Kejari Tanjungpinang yang berada di Batu 4 Atas. Di sini, Jefridin dan rombongan sudah ditunggu Ahelya bersama Walikota Tanjungpinang Hj Rahmah, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Admiral beserta jajaran.

“Sebelum berangkat mari kita berdoa agar perjalanan ini lancar. Jangan lupa, jaga jarak sebab saat ini pandemi Covid-19 belum sirna,” pesannya saat memberi sambutan sebelum berangkat.

Selanjutnya rombongan pun bergerak menuju Dompak sejauh 11 kilometer, dilanjut menyusuri jalan kurang lebih 49 kilo meter ke Madu Tiga, pantai Trikora, yang berada di Kabupaten Bintan.

Finish?

Sejatinya memang begitu. Sebagaimana rute yang ditentukan oleh Kajari Tanjungpinang.

Tapi Jefridin bersama rombongan malah menambah lagi rute ke Pelabuhan Tanjunguban sejauh 62 kilo meter. Dengan demikian total jarak yang ditempuh sekitar 122 Km.

Di Tanjunguban inilah, kapal sudah menunggu untuk membawa rombongan kembali ke Batam.

Hingga tulisan ini diunggah, Jefridin masih gowes. Rute baru dilalui sekitar 20 kilometer. Masih tersisa 100 kilometer lagi.

Semangat Pak Sekda! ***