Milad Biker Jefriden Hadirkan UAS

batam berita utama

OMN Metro News || BATAM – SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin menyampaikan salam dari Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) kepada anggota komunitas Bikers Subuhan Batam

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat melepas konvoi sempena hari ulang tahun pertama komunitas motor tersebut yang langsung dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Batam, Batam Center, Minggu (20/9/2020) usai subuh.

“Selamat milad pertama Bikers Subuhan Batam. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya UAS memberi tausyiah di depan anggota Biker Subuhan Batam. Dia memuji dan menyatakan dukungannya atas perkembangan komunitas anak muda di Kota Batam. Ia menginginkan komunitas-komunitas muda yang sudah ada supaya lebih kuat.

Ia mengisahkan dirinya setahun lalu sempat viral usai naik motor bersama anggota Biker Subuhan Batam. Kemudian hal itu dengan cepat diikuti oleh daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

”Batam ini luar biasa, pencetus biker subuhan. Jangan kecil hati subuh ini saya pakai rompi Biker Subuhan Tasikmalaya. Karena di mana-mana sekarang sudah ada,” tutur UAS sembari membalik badan memperlihatkan baju rompinya.

Di daerah seperti Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan beberapa tempat lainnya sudah terbentuk biker subuhan. Tak mengherankan jika UAS berkunjung ke suatu daerah, ada saja anak muda yang minta diselipkan dalam agendanya.

Namun UAS berpesan kepada para anggota-anggota komunitas muda untuk tetap berhati-hati. Jangan sampai mengembangkan suatu komunitas tetapi memijak yang lain. Sebagaimana pesan guru UAS, Syech Ali Jum’ah di Mesir.

”Komunitas mesti berdamai, hilangkan segala kesombongan,” pesan UAS.

Jefriden bersama UAS mengendarai sepeda motor diacara Milad Biker setelah Shalat Subuh berjamaah.