Ketua Jurnalis Muslim Bersilaturahim Ke Sekda Kota Batam

batam berita utama breaking news kepri

OMN MetroNews, BATAM – Agenda Silaturahim Ikatan Jurnalis Muslim Kepulauan Riau ke Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah kota Batam berlangsung penuh keakraban dan terjalin erat. Andi Asye Ketua Jurnalis Muslim Kepri yang didampingi oleh Dedi Kurniawan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Humas yang bertandang ke Sekdako Batam pada Rabu (9/10) Batam Center kota Batam.

Seperti biasanya kegiatan Silaturahim ini dilakukan agar selalu terjalin komunikasi dan makin mempererat tali silaturahim antar kedua lembaga ini. Apalagi di kota Batam sekarang ini lagi dilanda masalah sosial ekonomi ditambah lagi tahun depan atau tahun 2020 bakal ada kegiatan politik yakni Pilkada Gubernur dan Pilkada Walikota. Jurnalis Muslim sebagai organisasi profesi yg berbasis islam tentunya terpanggil dan berhak tahu tentang isu-isu yang berkembang di kota Batam, langsung dari sang pemangku jabatan, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batam, tentunya.

Jurnalis Muslim sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Organisasi bahwa selain sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan oleh Pemerintah, Organisasi juga wajib mendukung Program Pemerintah kota Batam mewujudkan kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani. Bandar Dunia Madani yang berarti Masyarakat yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta masyarakat yang maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sehingga Bumi Melayu Kepulauan Riau menjadi Negeri yang Baldatun, Thoyyibatun Wa Robbun Ghofuur.

Drs. Jefridin MPd pejabat Sekda Pemko Batam mengatakan: “Saya berterima kasih kepada Jurnalis Muslim yang telah bersilaturahim ke Sekdako Batam, hubungan ini hendaknya berkesinambungan. Sebagai Lembaga Profesi yg berbasis Muslim yg visi misinya syiar Islam tentunya Profesional dan Etik Jurnalistik tentu diprioritaskan. Jefridin yang juga pernah mengajar di SMA Kartini menambahkan, “Mari kita sama-sama menjaga kota Batam, Batam adalah rumah kita dan satu lagi yang terpenting adalah mendukung Pemerintah kota Batam mewujudkan kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani” imbuhnya.

Jefridin menegaskan bahwa kondisi perekonomian ekonomi Kota Batam sa’at semakin membaik. Sektor Industri dan Pariwisata bergairah lagi.

Jefridin yang juga Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan Jurnalis Muslim Kepri ketika disinggung tentang pencalonannya di Pilkada tahun depan, Jefridin mengatakan, : “Insya Allah saya akan maju, doakan ya, dukung ya”, sambil bercanda.

Andi Asye dalam silaturahim ini menyampaikan Sangat berterima kasih kepada pak Jefridin sudah meluangkan waktu untuk Jurnalis Muslim. Andi menggarisbawahi bahwa tetap mengawal dan mendukung program Pemerintah kota Batam terutama yang berkaitan dengan Syiar Islam. (redaktur)