Buka MTQ Nongsa, Jefridin Berharap Dapat Wujudkan Masyarakat Qurani

batam berita utama

OMN MetroNews.Com, BATAM – WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Nongsa, Jumat (28/2/2020) malam.

Pembukaan MTQ ke XXX tingkat kecamatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin yang ditandai dengan pemukulan bedug.

MTQ diselenggarakan di Masjid Nurrahman RT04/03 Kavling Nongsa, Kelurahan Sambau. MTQ tingkat kecamatan ini diikuti oleh empat khafilah kelurahan yang ada di Kecamatan Nongsa.

Dalam sambutannya, suami Hj Hariyanti Jefridin ini berharap agar MTQ bisa mewujudkan masyarakat Qurani. Yakni masyarakat yang mempraktikkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan.

“Sehingga umat menjadi termotivasi dan penuh gairah untuk membaca Alquran, karena membacanya sudah mendapatkan pahala yang berkali lipat,” jelansya.

Dia juga mengucap syukur bahwa saat ini, sudah mulai banyak kesadaran di kalangan umat untuk mengkaji Alquran sebagai padanan atau bahkan menjadikan roh bagi peradaban sains modern.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Kadis Pendidikan Hendri Arulan, Kadis Pemuda Olahraga Hariyanto, Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Nongsa H Mazlan, bersama tokoh masyarakat dan unsur pimpinan kecamatan.

Ikut menyambut Camat Nongsa Arfandy bersama segenap lurah. Mereka kompak mengenakan baju adat Melayu putih lengkap dengan sampin dan peci hitam. Sementara Jefridin mengenakan pakaian adat Melayu lengkap warna hijau pupus metalik. ***