Akibat menjamurnya Show Room Liar, Pendapatan Pajak Melorot. Camat dan Lurah Tutup Mata, Benarkah?

batam berita utama

OMN MetroNews.Com, BATAM – Pemantauan dan Pengontrolan pihak Kelurahan dan Kecamatan Batuampar serta Satpol PP Kecamatan kebobolan selama ini, setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 ada show room liar tanpa merek yang berada di pinggir ruas Jalan Terminal jodoh dengan menyediakan beberapa buah korsi dan motor bekas dipajang untuk dijual bagi peminat motor bekas yang berada di lokais tersebut.

Yang lebih anehnya showroom selama ini degelar tanpa ada perhatian bagi instansi Kelurahan dan Kecamatan sehingga showroom yang ada di pinggir terminal menjajakan motor bekasnya dipeinggir jalan tepatnya dipinggir lintasan terminal Jodoh.

salah seorang warga IIN yang setiap harinya membukan usaha dagangan yang berada dikawasan komplek Pantun Blog H sudutTerminal itu merasa terganggu dengan suara motor berderu membuat bising jika ada pembeli motor harus dicoba suara motor yang hendak dijual bagi konsumen, kemudian hasil makan dan gelas minuman berserakan di pingghir jalan dan dibuang kedalam parit sesuka para pemilik showroom sehingga sampah menumpuk, aliran air tersumbat pahal pihak Pemko sudah membersihkan lokasi drainase berapa hari yang lalau sekarang menjadi tumpukan sampah kembali menjadi tempat pembuangan sampah akibat beradanya showroom liar tanpa merek usaha yang berdiri di pinggir jalan.

Warga minta kepada petugas Satpol PP Kecamatan agar dapat ditertipkan showroom liar yang tidak memiliki usaha resmi dan menipulasi pajak usaha bisa merugikan pihak Pemko Batam .”ujar Warga Pantun.

Disamping itu di tengah – tengah pembatas jalan dibawah pohon rindang ada lapak kios dijadikan tempat tinggal dan pemeilihara ternak ayam dengan kandang ayam permanen.

jika malam hari sekitar pukul 21.00 tempatnya mangkal para waria (BANCI) menunggu mangsanya dan juga sering membuat keributan yang dilakukan pihak waria yang berada di lokasi kios liar sehingga warga setempat menjadi terganggu jika waktu malam hari. (Alta)