3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Sampaikan Visi Misi

berita utama breaking news kepri politik

OMN MetroNews ||Tanjungpinang – 3 (tiga) pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Kepri pada Pilkada Kepri 09 Desember 2020, yakni Paslon nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Setiawan, Paslon nomor urut 2, Isdianto dan Suryani, serta Paslon nomor urut 3, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, menyampaikan visi dan misinya dalam sebuah sidang paripurna Penyampaian Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024, di ruang Rapat Utama kantor DPRD Kepri, Senin, (12/10/2020).

Pada pemaparan visi misi itu, pasangan nomor urut 1, Soerya Respationo memakai baju merah putih, celana hitam dan memakai peci. Sedangkan nomor urut 2, Isdianto memakai jas warna hitam lengkap dengan dasi dan peci, sementara pasangannya Suryani memakai gamis warna coklat muda dan jilbab bunga-bunga. Adapun pasangan nomor urut 3, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina memakai baju kurung melayu berwarna putih.

Ketiga pasangan calon diberikan kesempatan durasi waktu yang sama oleh ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, selaku pemimpin sidang.

Dalam pemaparannya, Paslon nomor urut 3 ini mengatakan, pihaknya siap mewujudkan  7 program unggulan kalau diberi amanah memimpin Kepulauan Riau.

Tujuh program unggulan tersebut diantaranya percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengamanan social dan kesehatan masyarakat serta pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter.

Selanjutnya, tata kelola pemerintahan yang bersih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau serta optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

“Ketujuh program unggulan tersebut merupakan inti sari dari visi misi yang kami sampaikan di DPRD Kepri. Kita ingin Kepri tumbuh sebagai daerah yang berdaya saing tinggi,” kata Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada wartawan.

Menurut Ansar, tujuh program unggulan tersebut merupakan hasil dari diskusi panjang dirinya dengan Calon Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan beberapa orang tim perumus visi misi.

“Tujuh program unggulan ini sudah sesuai dengan karakter dan keinginan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang ingin perubahan cepat Kepulauan Riau menjadi daerah yang berkembang pesat,” katanya.

Dijelaskannya, dalam penyampaian visi misi Paslon Ansar-Marlin di DPRD Kepri  dilakukan secara bergantian dengan durasi waktu yang sudah disepakati.

“Saya  banyak menyampaikan program-program seputar recovery ekonomi, pembangunan SDM, tata kelola pemerintahan dan lainnya.

Bu Marlin  focus menyampaikan mengenai program kesehatan, social, keagamaan dan sebagainya. Kita mohon doa restu semoga semuanya lancar dan aman,” kata Ansar.

Ketiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepri ini meskipun memiliki visi dan misi yang berbeda-beda, namun ketiganya sama-sama berkeinginan memajukan Kepri dari segala lini. Baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata, budaya dan pembangunan.

Sebagaimana dikatakan oleh ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, bahwa visi dan misi yang disampaikan oleh setiap pasangan calon adalah janji bagi setiap pasangan calon untuk Kepri jika nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Selanjutnya visi dan misi ini akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kepri.

“Visi dan misi ini adalah janji setiap pasangan calon kepada Kepri, kepada masyarakat yang nanti akan dikerjakan pada saat terpilih,” kata Jumaga.

Acara ini berlangsung dengan damai dan lancar, serta dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Abdul Razak, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, pimpinan FKPD, OPD, tokoh akademis, tokoh agama dan para pengurus Parpol, serta pendukung setiap pasangan calon.

Acara diakhiri dengan menyanyikan bersama lagu Bagimu Negeri, serta ditutup dengan doa bersama.

Senada, Seorang Tokoh masyarakat yang juga pengamat Pilkada, Daeng Parman (57) menanggapi hasil penyampaian Visi dan Misi oleh masing-masing Paslon Cagub dan Cawagub Kepri 2021 – 2024 mengatakan bahwa “Kalau menurut hemat saya, Seluruh Visi Misi yg disampaikan oleh masing-masing paslon bagus dan cerdas karena inti penyampaiannya mengarah kepada ekonomi, Sosial budaya, sdm dan kesejahteraan masyarakat Kepri”. Namun, Daeng Parman menambahkan,” saya lebih condong kepada pasangan Calon Nomor 3 karena pak Ansar dan ibu Marlin  juga menitikberatkan pada Konsep Agama. Utamanya mensyiarkan  Agama Islam sebagaimana yang kita tahu sama-sama bahwa tanah yang kita  injak sekarang ini adalah Tanah Melayu dan  langit yang kita junjung juga langitnya Melayu serta Melayu sangat identik dengan Islam.

Ingat, pilkada Cawako dan Cagub Kepri pada tanggal 9 Desember 2020 Setali dengan Partai Pengusung  Paslon Cawako Batam Nomor 2 yakni 9 juga. Nah, Kalau sudah milih Cawako Batam paslon nomor  2 pasti kita ingat juga dong istri beliau ibu Marlin Paslon Cawagub nomor 3, sambil menyudahi komennya. *Andi Asye – Ketua Ikatan Jurnalis Muslim Kepri

Berpose bersama Komunitas Pendukung Ramah-Aman 2020 : Relawan Setia, Relawan Ruas, Relawan Kompi, Forum Celebes dan Ketua Ikatan Jurnalis Muslim Kepri.

-Indonesia☆

Komunitas Pendukung Ramah – Aman 2020 berpose bersama Amsakar Ahmad Salah seorang paslon Cawawako 02 Batam pada acara Penyampaian Visi Misi Cagub Kepri.